Selasa, 25 Februari 2020

5 Fakta Bule Italia, Mualaf karena Azan hingga Nikahi Pria Malaysia


Perkara jodoh memang selalu jadi misteri, Bunda. Kita tidak pernah tahu dengan siapa akan berjodoh. Seperti pria asal Malaysia ini, yang rupanya berjodoh dengan wanita Italia.
Mohamed Khalies Hami Hamzah (36) punya impian menikahi wanita bule bermata hijau. Impiannya pun terwujud dengan menikahi Giovanna Khadija Wolswijk (25).
Lalu sebenarnya, seperti apa sosok Giovanna yang berhasil memikat hati Khalies? Berikut ini 5 fakta Giovanna Khadija, yang dikutip dari mStar.
1. Mualaf karena mendengar azan
Giovanna Khadija kuliah di Universitas Malaysia Terengganu (UMT). Di masjid kampus itulah ia mendengar suara azan setiap hari.
Hingga akhirnya, suara azan tersebut membuat hati Giovanna tersentuh. Ia pun memutuskan memeluk Islam pada 18 Juni 2020.
2. Belajar mengaji lewat video call
Giovanna memang serius dalam mempelajari Islam. Bahkan ketika ia pulang ke kampung halamannya di Italia, ia meminta bantuan Khalies yang ketika itu masih jadi teman dekat, untuk mengajarinya mengaji.
"Dia minta saya mengajari Iqra. Dalam waktu dua setengah bulan, sejak September tahun lalu, setelah Maghrib saya mengajari dia lewat video call," ujar Khalies.
3. Cepat menghafal ayat Alquran
Keseriusan Giovanna dalam mempelajari agama Islam terbukti dengan cepatnya ia belajar Iqra. Kurang lebih dua setengah bulan, ia menyelesaikan Iqra 1 sampai 3, bahkan sudah hafal lebih dari 10 surat pendek Alquran.
"Memang kelihatan kesungguhan dia ingin belajar Islam. Sambil menghafal Iqra, saya juga minta dia menghafal beberapa surat pendek. Alhamdulillah dia sudah bisa hafal lebih dari 10 surat pendek.
4. Menikah dengan pria Malaysia
Giovanna akhirnya menikah dengan Khalies, pria asal Malaysia yang dia kenal lewat media sosial. Pernikahan mereka digelar pada 14 Februari 2020, di masjid UMT, tempat di mana Giovanna mengucap syahadat pertama kali.
"Dia mau tempat pernikahan kami diadakan di Masjid UMT, karena di situlah tempat dia mengucapkan syahadat," jelas Khalies.
5. Cantik berhijab
Meski tidak diketahui secara pasti sejak kapan Giovanna mengenakan hijab, namun yang pasti saat pernikahan, wanita berkulit putih ini sudah mengenakan hijab. Ia terlihat begitu cantik.

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.